Visi dan Misi

Visi

Menjadi Program Studi Ilmu Pemerintahan yang Unggul dalam pengembangan Ilmu Pemerintahan yang berlandaskan nilai – nilai Islam untuk kemaslahatan umat di level nasional dan internasional pada 2021.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi global yang bertumpu pada nilai-nilai keislaman.
  2. Menyelenggarakan penelitian pada bidang ilmu pemerintahan yang berfokus pada kajian tata kelola pemerintahan, kepemimpinan, manajemen konflik dan tata kelola lingkungan
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat yang relevan dengan persoalan dan kebutuhan masyarakat melalui pendekatan ilmu pemerintahan kontemporer berlandaskan nilai-nilai islam.
  4. Mengembangan peserta didik agar menjadi lulusan yang berakhlak mulia, berwawasan dan berkemampuan tinggi dalam Ilmu Pemerintahan.

Tujuan

Dengan mengacu kepada Visi dan Misi UMY, tujuan Program Studi Ilmu Pemerintahan UMY adalah menghasilkan para sarjana yang memiliki :

  1. Terwujudnya alumni yang memiliki kompetensi teoritik dan teknis di bidang pemerintahan berstandar nasional dan internasional yang memiliki nilai – nilai dasar Islam yang kuat.
  2. Terwujudnya karya-karya ilmiah sivitas akademika dalam publikasi nasional dan internasional yang berguna bagi pengembangan Ilmu Pemerintahan.
  3. Terwujudnya pengabdian yang memiliki kemanfaatan bagi stakeholders pemerintahan dan masyarakat.