Yogyakarta – Dunia digital yang  semakin pesat perkembangannya mampu memberikan banyak perubahan dalam setiap aspek kehidupan manusia, tak terkecuali dalam dunia pendidikan. Pemanfaatan internet dalam menunjang proses belajar mengajar sudah seperti menjadi sebuah keharusan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tidak ingin hanya menjadi penonton kemajuan yang teknologi informasi saja, pemanfaat internet  untuk menunjang pembelajaran sudah gencar dilakukan.

Laboratorium Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY pada hari selasa (09/10/18) ikut mendukung pemanfaatan internet dalam dunia pembelajaran di kampus. Pelatihan  Management refrence  dan Literasi Informasi dipilih untuk mendukung kegiatan pembelajaran mahasiswa dalam mengerjakan tugas yang diberikan dosen. Management refrence  adalah aplikasi pendukung yang dapat  digunakan oleh mahasiswa dalam mengutip dan membuat referensi secara otomatis. Literasi informasi juga menjadi hal yang tak kalah penting bagi mahasiswa, literasi informasi mengajarkan mahasiswa bagaimana mencari bahan penunjang pembelajaran dengan efektif dan efisien seperti e-book dan jurnal baik nasional maupun internasional.

Pelatihan Management refrence dan Literasi Informasi kali ini diikuti oleh mahasiswa Ilmu Pemerintahan Semester 3 dengan Mata kuliah Tata Kelolah Keuangan Pemerintahan dengan dosen pengampuh  Sakir, S.IP,. M.IP. yang mengaku sangat terbantu dengan adanya pelatihan tersebut, selain lebih efektif dan efisien tugas mahasiswa  dapat lebih baik, diharapkan juga kemudahan yang ada dapat dimanfaatkan dengan bijak tak hanya oleh mahasiswa melainkan juga dosen lain di setiap mata kuliah yang ada. (Abi/Andrean).