Bantul – Korps Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (KOMAP) UMY mengadakan kegiatan Social Day. Peserta dari kegiatan yang diadakan di Dusun Jipangan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul ini adalah Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan UMY Angkatan 2018.

Pada Social Day tahun 2018 ini mengusung tema “Membentuk Generasi Aktif untuk Menciptakan Masyarakat Kreatif”. Tujuan diadakannya Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY.

Kegiatan yang melibatkan masyarakat dan Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY ini disambut dan dibuka langsung oleh Kepala Dusun Jipangan. Dalam sambutannya pria yang dikenal dengan nama Pak Suratno berpesan bahwa Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY harus mampu bersosialisasi dan memiliki jiwa mengabdi kepada masyarakat. “Walaupun banyak mahasiswa IP UMY yang berasal dari luar Pulau Jawa, itu bukan menjadi masalah untuk bersosialisasi dan tetap mengabdi kepada masyarakat” ujarnya.

Rangkaian dari Kegiatan Social Day 2018 yaitu diadakannya pasar murah yang berisi sembako dengan harga serba Rp 10.000, doorprize, cek kesehatan gratis, sosialisasi dan tanya jawab tentang ilmu pemerintahan.

Harapan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa peduli dan bersosialisasi Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY kepada masyarakat. Selain itu harapannya masyarakat dapat terbantu dalam segi ekonomi karena diadakannya pasar murah, terbantu dalam kaitannya dengan masalah kesehatan dan masyarakat memiliki pengetahuan terkait ilmu pemerintahan. (Alam).