Meningkatnya perkembangan penelitian, pengabdian dan kerjasama yang telah dilakukan oleh Program Studi dan Laboratorium Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta perlu direspon dengan cepat dan akurat. Selain diimbangi dengan penyediaan fasilitas yang berkualitas guna menjamin pelaksanaan kegiatan perkuliahan ke arah yang lebih baik, juga perlu adanya inovasi. Untuk menyerap aspirasi dan inovasi para Dosen, Laboratorium Prodi IP UMY menggelar Rapat Pengembangan Laboratorium (23/08/18).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Dr. Muchammad Zaenuri, M.Si (Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan), turut hadir Muhammad Eko Atmojo, S.IP., M.IP. (Sekretaris Program Studi Ilmu Pemerintahan) dan Sakir, S.IP., M.IP (Koordinator Laboratorium Ilmu Pemerintahan) serta Dosen Prodi IP UMY.

Mengawali pertemuan kali ini, Muhammad Eko Atmojo, S.IP., M.IP. menyampaikan beberapa aspirasi yang telah dikumpulkan olehnya. Beberapa aspirasi tersebut akan didiskusikan lebih lanjut pada forum ini. Seperti, membentuk kelas khusus bagi mahasiswa yang memiliki nilai akademik dan prestasi yang baik dalam beberapa kelas dan mengoptimalkan adanya dosen pembimbing akademik untuk meningkatkan bimbingan belajar bagi mahasiswa. Selanjutnya, Dr. Muchammad Zaenuri, M.Si menghimbau kepada para dosen untuk terus meningkatkan semangat dalam menjalankan program pengabdian kepada masyarakat.

Tidak dapat dipungkiri Lab. IP UMY sebagai bagian dari Prodi IP UMY berusaha untuk menopang proses belajar mengajar dengan memberikan praktek di lab. komputer dan praktik lapang kepada mahasiswa, yang juga mempunyai tugas menyelenggarakan kegiatan akademik di bidang praktis sebagai tambahan teori yang telah diperoleh mahasiswa di kelas.

Berita & Foto: Rido Argo Mukti