Outbond Training Mahasiswa IP UMY

April 21, 2016 oleh : superadmin-ip

foto outbond1Potensi yang ada pada diri tiap mahasiswa, belum tentu hanya dapat dilihat dari aktivitas di kampus (proses belajar mengajar). Namun potensi dapat timbul ataupun terlihat justeru ketika ada aktivitas di luar kampus (outdoor). Baik potensi tersebut berkaitan dengan kinerja individu maupun kinerja team. Selain potensi, kelemahan pada individu mahasiswa juga dapat terlihat ketika terjun di luar kampus, sehingga dapat di tutup dengan potensi maupun perbaikan pada kelemahan-kelemahan tersebut dalam rangka menunjang pertumbuhan potensi.

IMG_2909Outbound merupakan sarana penambah wawasan pengetahuan  yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas seseorang. Dengan begitu maka akan tergali potensi-potensi diri dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia. Laboratorium Program Studi Ilmu Pemerintahan UMY pada hari Minggu, 17 April 2016 mengadakan outbond training untuk Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Angkatan Tahun 2014. Kegiatan outbond training dilaksanakan di Kebun Buah Manggunan, Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

IMG_3022Kegiatan outbond training ini bertujuan untuk memberikan suasana segar dan semangat dalam rangka menggali potensi mahasiswa baik individu maupun kelompok. Selain itu, kegiatan outbound membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Manfaat yang diharapkan dari kegiatan outbond training ini adalah sebagai berikut: Mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan diri mahasiswa; Tergalinya potensi individu; Membangkitkan semangat dan motivasi untuk terus belajar serta terlibat dalam kegiatan sosial; Menanamkan nilai-nilai yang positif sehingga terbentuk karakter Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UMY yang unggul dan Islami serta mencintai lingkungan.

IMG_3103IMG_3106