IMG-20160512-WA0036

Peserta Futsal dari berbagai SMA Se-DIY

Yogyakarta, 12 Mei 2016—Akhirnya hari ini , Futsal Competition, SMA Se-DIY yang diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu Pemerintahan UMY, Dr. Titin Purwaningsih, bertempat di lapangan terpadu universitas. Dalam sambutannya, Dr. Titin Purwaningsih menegaskan bahwa acara Kompetisi Futsal tersebut merupakan rangkaian dari beberapa acara Pormosi Jurusan Ilmu Pemerintahan UMY. “Ini merupakan rangkaian dari Promosi jurusan IP UMY, selain dari pada kunjungan ke sekolah-sekolah di Indonesia. Setelah tim kami berkunjungan sekarang giliran kami mengundang ade-ade dari SMA untuk bisa melihat UMY” jelasnya.

Menurut Dr. Titin, yang juga sebagai ketua Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI) itu, Kompetisi Futsal tersebut juga dimaksudkan untuk menjalin silaturrhami yang erat antar IP UMY dengan SMA-SMA yang berada di DIY. “Silaturrahmi ini perlu terus dijalin, sehingga adik-adik mahasiswa bisa tahu secara pasti bagaimana sebetulnya UMY dan Ilmu Pemerintahan UMY” tandasnya.

IMG-20160512-WA0031

Dr. Titin Purwaningsih, membuka Futsal Competition

Di hadapan peserta Kompetisi Futsal Dr. Titin menambahkan, Ilmu Pemerintahan UMY bisa menjadi  prioritas pilihan utama setelah lulus karena keunggulan-keunggulan yang dimilikinya. Selain sudah selama 15 tahun mendapatkan akreditasi A, IP UMY juga memiliki jaringan yang luas baik di tingkat Nasional maupun Internasional. “Dengan adanya kelas International (IGOV), alhamdulillah saat ini kami memiliki kerjamsa dengan Universitas – Universitas terkemua di luar Negri, sehingga saat ini mahasiswa IP tersebut keberbagai  negara, seperti Spanyol, China, Korea Selatan, Thailand, the Philippine dan Malaysia” jelasnya kembali.

Hal itu mendapatkan sambutan yang luar biasa dari peserta Futsal Competition, Dr. Titin pun mengajak peserta futsal dan juga siswa SMA secara umum untuk mendapatkan kesempatan tersebut dengan bergabung bersama Ilmu Pemerintahan atau International Program of Governmental Studies (IGOV) UMY. (By: Rijal RamdanI).