IP UMY Sukses Selenggarakan 3rd JGP IC 2018

Oktober 31, 2018 oleh : superadmin-ip

Yogyakarta – (30/10) Secara simbolik, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P resmi membuka Acara 3rd Journal of Government and Politics – International Conference (JGP-IC) 2018.

Sebanyak 120 orang baik partisipan, presenter, tamu undangan dan mahasiswa hadir dalam acara yang dilaksanakan di Ruang Amphitheater Lantai 4 Gedung Pascasarjana Kampus Terpadu UMY ini.

Dalam acara yang bertema Trends in Politics and Government dealing with Sustaninable Development Goals ini mendatangkan pembicara dari Indonesia dan mancanegara seperti Rachmawati Husein, MCP, Ph.D (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Indonesia), Prof. Madya Dr. Halimah binti Abdul Manaf (Universiti Utara Malaysia), Dr. PB Anand (University of Bradford, UK), Dr. Andreas Ufen (Giga Hamburg, Germany), Assoc. Prof. Dr. Pradtana Yossucuk (Maejo University, Thailand), dan Prof. Siddharth Chandra (Michigan State University, USA).

Dr. phil. Ridho Alhamdi, MA selaku Ketua Pelaksana 3rd JGP-IC menuturkan dalam sambutannya bahwa acara ini merupakan sebuah fasilitas yang diberikan bagi para partisipan, presenter, tamu undangan dan mahasiswa untuk dapat berinteraksi dan memaparkan secara langsung hasil penelitiannya.

“Kegiatan ini merupakan sebuah fasilitas yang diberikan bagi para partisipan, tamu undangan dan mahasiswa untuk berdiskusi, berinteraksi dan memaparkan penelitiannya secara langsung” Ujar Ridho.

Selanjutnya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMY Dr. Titin Purwaningsih, S.IP., M.Si mengapresiasi acara 3rd JGP-IC. Dalam sambutannya Titin mengungkapkan rasa bahagianya atas terlaksananya konferensi internasional ini, karena acara ini merupakan langkah nyata kita (Prodi Ilmu Pemerintahan UMY) untuk memantaskan diri sebagai salah satu Prodi Ilmu Pemerintahan yang dapat bersaing di kancah internasional.

Sementara itu, sebanyak 46 presenter yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang, Jerman, dan Amerika memaparkan hasil penelitiannya dalam parallel class session.

“Harapan dari terlaksananya acara 3rd JGP-IC ini, yaitu dapat memberikan hubungan baik terutama dengan negara-negara yang terlibat langsung dalam mensukseskan acara unggulan dari Prodi Ilmu Pemerintahan ini” imbuh Ridho. (Faisal/Angga).

 

Link media publikasi:

http://jogja.tribunnews.com/2018/10/30/prodi-ilmu-pemerintahan-umy-gelar-international-conference

https://www.radarjogja.co.id/2018/10/30/ip-fisipol-umy-gelar-jgp-ic-2/

https://radarjogja.jawapos.com/2018/11/01/bahas-isu-pribumisasi-dan-populisme/

http://www.suaramuhammadiyah.id/2018/10/30/internasionalisasi-3rd-jgp-ic-umy-hadirkan-pembicara-dari-inggris-hingga-amerika/

http://www.umy.ac.id/prodi-ilmu-pemerintahan-umy-gelar-international-conference.html