ILMU PEMERINTAHAN UMY TERIMA 4 MAHASISWA ASING

Juni 30, 2018 oleh : superadmin-ip

Yogyakarta (30/6) – Ilmu Pemerintahan (IP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menerima empat mahasiswa asing untuk melakukan studi selama satu setengah bulan  terhitung sejak 30 Juni sampai dengan 15 Agustus. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr Muchammad Zaenuri, M.Si sebagai ketua Program Studi IP dan didampingi oleh Dr. Phil Ridho Al-hamdi, MA. sebagai sekretaris International Program IP dan juga Muhammad Eko Atmojo, S.IP., M.IP selaku Sekretaris Program study dan Sakir, SIP., M.IP sebagai  Koordinator Laboratorium IP.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menigkatkan kuantitas  exchange student di UMY sendiri,  karena mahasiswa asing yang datang ke UMY masih sangat rendah sedangkan mahasiswa UMY yang melakukan  exchange student ke luar negeri  sudah cukup tinggi. Walupun sekarang belum memasuki masa aktif perkuliahan karena jeda antar akif kampus tidak sama sehingga kita harus melakakan special treatment terhadap mereka selama satu setengah bulan kedepan” ujar Ridho di Gedung Pasca Sarjana UMY Sabtu (30/6).

Keempat mahasiswa tersebut adalah Warid Solae, Nuwannee Abu, Huda Sarideh, Nurmasinin Chayeh. Keempat mahasiswa tersebut berasal dari Prince of Songkla University Thailand.

Kegiatan mereka selama enam minggu ke depan sudah terjadwalkan sehingga memudahkan mereka dalam menyusun waktu untuk mengikuti kegiatan yang ada. Pengenalan budaya Indonesia seperti tarian Saman, belajar membatik dan belajar seni bela diri Tapak Suci menjadi beberapa kegiatan ekstra yang akan mereka ikuti selama berada di UMY.

‘’kami memilih Indonesia dan juga UMY sebagai tempat belajar satu setengah bulan kedepan karena Indonesia memiliki banyak budaya dan Bahasa yang berbeda sehingga kami berharap dapat belajar juga tentang budaya yang ada di indonesia’’ pungkas Warid salah satu mahasiswa asing asal Prince of Songkla University Thailand.

Penulis & Foto: Akhmad Habibullah