Dosen Ilmu Pemerintahan UMY Menjadi Senior Advisor KSP

Desember 31, 2018 oleh : superadmin-ip

Kantor Staf Presiden (KSP) RI menetapkan 11 nama dalam jajaran senior advisor atau penasehat dalam Staf Kepresidenan. Nama-nama tersebut adalah Dr Ir Kuntoro Mangkusubroto, Andi Wijayanto, SSos, MSc, PhD, Dr Muhammad Chatib Basri, SE, MSc, Andi Wijayanto, SSos, MSc, PhD, Dr Muhammad Chatib Basri, SE, MSc, Imam Prasodjo, PhD, Makmur Keliat, Rakhmawati Husein, PhD, Drs Yando Zakaria, Drs Haryadi, Dr Ir Edy Priyono, ME, Dr H Syahrul Yasin Limpo, SH, Msi, MH, Jonathan Tahir, BSc.

Salah satu dari 11 nama tersebut adalah Rahmawati Husein, MCP,. Ph.D, merupakan Dosen Program Studi Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY. Dosen yang akrab disapa dengan panggilan Bu Ama tersebut ditunjuk berdasarkan kemampuan dan kapasitasnya dalam tata kelola kebencanaan di Indonesia. Selain itu, Rahmawati Husein juga aktif melalukan penelitian terkait kebencanaan di Indonesia.

Kiprah Dosen IP UMY tersebut dalam kanca Nasional sudah tidak diragukan lagi, saat ini ia juga menjabat sebagai salah satu Unsur Pengarah BNPB (Badan Penanggulangan Bencana Nasional). Kiprah internasionalnya juga tak bisa dipandang sebelah mata, di tahun 2018 Ia mewakili Indonesia dalam pertemuan berkala Central Emergency Response Funds (CERF) Advisory Persyarikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diadakan di New York.(Ab)

Berita lengkap:
https://news.detik.com/berita/d-4363402/menkeu-sby-sampai-syahrul-yasin-limpo-jadi-tim-senior-ksp