Afiza Sanjaya, mahasiswa Ilmu Pemerintahan (IP), satu tim dengan 2 mahasiswa dari Prodi HI berhasil menjadi juara 1 dalam lomba Debat Nasional yang diadakan oleh UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada Rabu-Sabtu (12-15/04). Lomba debat Bahasa Indonesia yang diikuti ini bertema Ragam Karya, Tetap Satu Indonesia.

Sekolah tinggi yang menjadi peserta lomba debat kali ini sebanyak 16 Sekolah tinggi yang telah lolosseleksi pengumpulan essay. Ke 6 universitas yang hadir pada perlombaan tersebut antara lain Universitas Negeri Makasar, Universitas Sumatera Utara, Universitas Riau, Universitas Sultan Syarif Kasim, Universitas Bengkulu, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Doponegoro, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Sriwijaya.

Tentu keberhasilan menjadi juara 1 pada lomba debat kali ini membawa kebanggaan tersendiri bagi Prodi IP khususnya, dan UMy pada umumnya.

Berita lengkap di http://www.umy.ac.id/mahasiswa-hi-dan-ip-umy-juara-1-lomba-debat-nasional.html